Tuesday, August 7, 2012

Posted by Dead Skull On 8/07/2012 09:55:00 AM


Topik kali ini saya akan membahas tentang cara setting Hp Cross Menjadi Modem di Komputer maupun di Laptop sobat. Tutorial merubah handphone menjadi modem ini dari pengalaman saya pribadi yang baru saja saya membeli Hp merk Cross CB 83 AT.

Selain Fitur nya
lengkap Hp Cross CB 83 AT ini juga bisa di jadikan Modem Phone di Komputer Maupun di Laptop kita . Dan kini saya berhasil dengan trik dan tips saya sendiri dengan setting HP Cross Menjadi Modem. Cukup cepat sih saat saya browsing dengan kartu Simpati saya.


Tak cuma Hp Cross CB 83 AT, tetapi tutorial Cara Mudah Mensetting Hp Cross Menjadi Modem juga dapat sobat gunakan di HP Cross Lainya, Seperti Hp Cross CB96T, Hp Cross CB86T, Hp Cross CB85T, Hp Cross CB85AT, Hp Cross CB82B, Hp Cross GG52A.

Sebelum kita melanjutan Cara Mudah Mensetting Hp Cross Menjadi Modem. Sobat harus memiliki Software Atau Master untuk menseting dan memberi suport antar komputer dan HP Cross kita. Nah bila sobat belum punya bisa download di sini :

Nah setelah download Software di atas kita lansung saja peraktek Cara Mudah Mensetting Hp Cross Menjadi Modem.

1.Untuk menggunakan aplikasi Modem tahap pertama yang harus dilakukan adalah Instal terlebih dahulu usb driver

2.Kemudian buka aplikasi ”Phone Suite” 

3.Kemudian klik “settigs” 


4.Pilihan   pada   bagian   atas   pada   posisi   “General”  kemudian   colokan   kabel   data   ke   dari computer ke handphone stelah connect pilih “Com Port”

5.Sesuaikan    COM       port  dengan    port   yg  digunakan    anda   bisa   melihatnya    di  “Device
manager”dengan meng klik kanan mouse lalu pilih Manage

6.Lalu klik “Device Manager” lalu klik Port(COM&LPT)


7.Sesuaikan   Com   port   pada   phone   suite   sesuai   dengan   yg   terdetect   di   port   misalkan   yg
terdetect (COM14) seperti pada gambar maka yang digunakan COM14.

8.Lalu klik pilihan atas pada posisi “Create Conennection”

9.Sesuaikan    jaringan  sesuai   dengan   kartu  yang sobat   gunakan   contoh   apabila  anda
menggunakan IM3 maka anda pilih “IM3 gprs”

10.Kemudian klik “ Create” 


11.Apabila telah muncul peringatan “Create connection successfully!” Lalu Klik OK Setelah itu klik pilihan diatas pada posisi “Dial Up”

12.Kemudian klik “Dial Up”

13.Dan   apabila   conneksi   modem   berhasil   terhubung   akan  muncul   tanda   conneksi   disudut kanan bawah seperti contoh pada gambar dibawah 

“GPRS_im3gprs is now connected” menandakan modem sudah berhasil dihubungkan.

Setelah itu anda baru bisa membuka internet atau melakukan browsing


Nah bagi sobat yang kurang jelas akan tutorial di atas, saya juga menyediakan Ebook Cara Mudah Mensetting Hp Cross Menjadi Modem, Dan bila sobat mau mendownload saya akan share link downloanya di bawah ini.


Download - Ebook Panduan Modem Hp Cross | 816 KBytes

0 komentar: