Monday, October 29, 2012

Posted by Dead Skull On 10/29/2012 12:24:00 PM
Pernahkah terpikirkan olehmu untuk membuat game semudah memainkannya?? Jika kamu pernah berpikiran seperti itu, PG juga pernah memikirkan hal yang sama denganmu. Namun pada faktanya membuat game tidak semudah memainkannya, berkutat dengan coding-coding, desain grafik dari karakter-karakter, method dari karakter dan masih banyak lagi hal rumit lainnya yang sulit dipahami oleh seorang pemula(termasuk juga PG :D). Namun sekarang kamu bisa membuat game tanpa perlu melakukan semua itu, dengan menggunakan Kodu kamu bisa membuat game sendiri tanpa menyentuh coding, membuat karakter, dan juga method.
advertisements
 Membuat Game Semudah Yang Kita Bayangkan dengan Kodu
Karakter di Kodu

Software bukan sulap bukan sihir ini adalah software buatan Microsoft yang dikembangan oleh tim Microsoft Research dan juga Microsoft Research FuseLabs. Kodu adalah game creator untuk PC dan Xbox dengan pemrograman yang simpel berbahasakan visual programming. Sehingga kamu tidak perlu ikut campur dalam urusan coding, kamu cukup berkutat dengan objek-objek yang ada.
Membuat Game Semudah Yang Kita Bayangkan dengan Kodu
Jadi Kodu ini bisa digunakan untuk semua umur, baik dewasa maupun anak-anak dapat membuat game dari Kodu walaupun mereka tak mempunyai ketrampilan dalam pemrograman dan desain. Segera
downloadsoftware ini dan buat gamemu sendiri.advertisements
Membuat Game Semudah Yang Kita Bayangkan dengan Kodu

Menambahkan Objek di Kodu
Kodu juga bisa jadi metode pembelajaran yang tepat untuk seorang anak yang kurang semangat dalam proses pembelajaran. Jika kamu seorang guru maka gunakanlah software ini untuk membantu murid-muridmu untuk menjadi kreatif, produktif dan akitif dalam menerima pembelajaran.
Membuat Game Semudah Yang Kita Bayangkan dengan Kodu
Menambahkan Objek di Kodu

Download Kodu

www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=10056
Membuat Game Semudah Yang Kita Bayangkan dengan Kodu
Mengontrol Kodu Menggunakan Stik XBOX 360
Game yang kamu buat dengan Kodu ini hanya mengandalkanStik XBOX 360, keyboard dan mouse. Jadi untuk aksi-aksi dari karaktermu kamulah yang membuatnya bergerak, menembak, dan melakukan aksi lainnya dengan menggunakan kontrol dari Stik XBOX 360, mouse dan keyboard.

Kamu bisa melihat tutorial lengkapnya disini:

http://fuse.microsoft.com/page/kodu
Jika kamu sudah ahli dengan teknik dasar maka kamu dapat membuat game yang keren dengan menggunakan Kodu ini, seperti membuat map sendiri, karakter sendiri dan sistem permainan sendiri.

0 komentar: