Wednesday, January 2, 2013

Posted by Dead Skull On 1/02/2013 05:51:00 PM
Siapa yang tak kenal dengan Google PageRank dan Alexa Rank ? Hampir semua blog/website berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi paling wahid di Google PageRank dan Alexa Rank . Termasuk juga aku neh .... Walaupun newbie juga punya harapan loh... Karena dengan peringkat yang tinggi, bisa untuk mendatangkan isi doku kita. " Sangat menggiurkan !!! " (Sampe' Ngiler aku). Bagi yang sudah mendapatkan peringkatpun, harus mempertahankannya dengan semaksimal mungkin agar tidak kembali pada kode yang tidak diinginkan yaitu n/a ( Not Available ). Wah ... ternyata harus fight terus ya.!! Tapi pertanyaannya Bagaimana caranya biar cepet dapat ranking ?? Bagi newbie, blogger baru ( yang baru mengenal blog ), terkhusus Blog SyahidaComputer ini, pertanyaan tersebut seringkali terlontar. Toel nggak ??
Seiring dengan perjalanan saya bersama sahabat blogger di dunia maya ini, saya telah banyak mengambil pengalaman atau diberi pengalaman oleh para sahabat blogger. Dari pengalaman itu saya akan meneruskan apa yang telah saya lakukan dan mencoba hal baru yang bisa saya lakukan supaya bisa dekat dengan simbah google dan paman alexa. Kesimpulan saya tentang semua itu adalah TERGANTUNG DIRI KITA SENDIRI, Bergantung pada usaha kita sendiri. Nasib itu tidak akan berubah kalau kita tidak merubahnya. Weh...weh... kok malah keman-mana. Langsung ke TKP....
  • Mendaftarkan blog / website ke berbagai macam search engine, diantaranya miliknya simbah (google) dan eyang (yahoo), paman (Submitexpress), Kakak (addurl pro), Abang (Freewebsubmission), (scrubtheweb), (sonicrun), dan lain-lain.
  • Daftar ke blog directory ( tentunya yng gratisan ) contohnya blogcatalog, topseratus.com, kumpulblogger, topofblog, blogtopsites, TopBlogArea, dll.
  • Bangun blog dengan tampilan yang sederhana tapi indah. Membuat orang kalau mampir bisa kerasan. Jangan suguhkan tampilan yang membuat orang malah bingung atau pusing dibuatnya. ( Ma'af saya tidak bermaksud menyinggung siapapun ). Kalau blog ini tampilannya mah emang sih sederhana, tapi masih kurang indah, dan kurang bagus dan kurang yang lainnya ... Mohon pencerahan dari sahabat.
  • Suguhkan artikel, postingan yang relevan, akurat, menghibur, terupdate, enak dibaca, mudah dimengerti , dan apa yang dimau pengunjung atau apapun itu namanya asal NO SPAM, NO PORNO, NO NUDISM, NO DRUG, NO PROVOKASI, NO SARA, NO PELECEHAN, dan NO...NO yang lain. Pengunjung akan KHUSUK dan ASYIK Membaca. Sehingga pesan akan tersampaikan dengan mudah, dan akan selalu teringat dalam kepala.
  • Melakukan Ping setiap selesai update postingan, diantaranya yang saya lakukan di :Pingomatic, AutoPinger, Pingoat, BlogPinger, Ping4Free
  • BERBUAT BAIK SESAMA BLOGGER. Maka musti sering berkunjung, belajar, silaturrohim, tinggalkan jejak kita di blog sahabat. Kalau bisa... jejak kita adalah komentar pada postingan sahabat. Atau minimal jejak di shoutmix bahwa kita telah hadir disana. Dan jangan lupa.... sebelum pamitan kepada sahabat blogger, mau kunjug ke sahabat blogger lainnya, berilah salam tempel kepada mereka dengan meng klik ads ( IKLAN ) sahabat. Termasuk ads ku ya....!!!!.
  • Teruslah update postingan blog kita. Hal ini untuk menunjukkan bahwa blog kita nie... masih bernafas... alias masih hidup. ( Hayoo .. siapa yang mau berteman dengan yang sudah mati ...??? )
  • Pelototin kompie untuk mengetahui perkembangan terkini dari blog kita.
  • Terakhir yang paling penting. Ini memang sengaja tak tulis di paling belakang karena memang SANGAT PENTING. Yaitu Jangan Mudah Menyerah, Jangan Pernah Putus Asa. Tetaplah Berusaha sampai tercapai yang diidam-idamkan. Entah kapan Insya Allah pasti tercapai.

0 komentar: