Pada artikel sebelumnya telah kita bahas mengenai
teknik penjualan tahap demi tahap. Namun demikian adakalanya tidak
semuanya menghasilkan respon seperti yang kita harapkan. Berikut ini
beberapa respon yang mungkin akan Anda hadapi dan bagaimana strategi
untuk mengatasinya :
BAGAIMANA MENANGANI CALON NASABAH YANG TIDAK PEDULI
-
Hal pertama yang harus kita lakukan yakni menunjukkan empati terhadap klien/nasabah
-
Hargai sudut pandang Calon nasabah
-
Minta ijin untuk mengajukan pertanyaan singkat
BAGAIMANA MENANGANGI CALON NASABAH YANG SALAH PENGERTIAN
-
Tunjukan empati kepada calon klien/nasabah
-
Menyebutkan kembali pernyataan calon nasa
bah dalam bentuk pertanyaan untuk mengkonfirmasi pemahaman Anda dan pernyataan calon nasabah -
Memberikan penjelaskan kembali manfaat produk/jasa Anda untuk menjernihkan kesalahpahaman
BAGAIMANA MENANGANI CALON NASABAH YANG KURANG YAKIN AKAN PRODUK YANG KITA TAWARKAN
-
Langkah awal yakni dengan menunjukan empati
-
Tunjukkan bahwa Anda menghargai kekurangyakinannya
-
Berikan bukti
-
Ada baiknya Anda periksa untuk memastikan bahwa calon nasabah menerimanya
BAGAIMANA CARA MENANGANI CALON NASABAH YANG MELIHAT KELEMAHAN PRODUK
-
Tunjukkan empati
-
Tunjukkan bahwa Anda menghargai keberatan
-
Berikan penjelasan untuk mengatasi kekurangan dengan manfaat yang lebih bisa diterima
-
Periksa dan pastikan bagaimana penerimaan calon nasabah
- Untuk yang belum baca Part 1 Klik Sini
0 komentar:
Post a Comment