Saturday, March 16, 2013

Posted by Dead Skull On 3/16/2013 03:10:00 AM
Pada artikel sebelumnya telah kita bahas mengenai teknik penjualan tahap demi tahap. Namun demikian adakalanya tidak semuanya menghasilkan respon seperti yang kita harapkan. Berikut ini beberapa respon yang mungkin akan Anda hadapi dan bagaimana strategi untuk mengatasinya :

BAGAIMANA MENANGANI CALON NASABAH YANG TIDAK PEDULI
  • Hal pertama yang harus kita lakukan yakni menunjukkan  empati terhadap klien/nasabah
  • Hargai sudut pandang  Calon nasabah
  • Minta ijin untuk mengajukan pertanyaan singkat
  • Ajukan pertanyaan untuk menyikapi dan membangkitkan kesadaran calon  nasabah akan kebutuhannya
BAGAIMANA MENANGANGI CALON NASABAH YANG SALAH PENGERTIAN
  • Tunjukan empati kepada calon klien/nasabah
  • Menyebutkan kembali pernyataan calon nasa
    bah dalam bentuk pertanyaan untuk mengkonfirmasi pemahaman Anda dan pernyataan calon nasabah
  • Memberikan penjelaskan kembali manfaat produk/jasa Anda untuk menjernihkan kesalahpahaman
BAGAIMANA MENANGANI CALON NASABAH YANG  KURANG  YAKIN AKAN PRODUK YANG  KITA TAWARKAN
  • Langkah awal yakni dengan menunjukan empati
  • Tunjukkan bahwa Anda menghargai kekurangyakinannya
  • Berikan  bukti
  • Ada baiknya Anda periksa untuk memastikan bahwa calon nasabah menerimanya
BAGAIMANA CARA MENANGANI CALON NASABAH YANG  MELIHAT KELEMAHAN PRODUK
  • Tunjukkan empati
  • Tunjukkan bahwa Anda menghargai keberatan
  • Berikan penjelasan untuk mengatasi kekurangan dengan  manfaat yang  lebih bisa diterima
  • Periksa dan pastikan bagaimana penerimaan calon nasabah
    • Untuk yang belum baca Part 1 Klik Sini

0 komentar: